Kate Tak Ingin Rambutnya Bikin Pangling

Kompas.com - 28/04/2011, 17:16 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com — Tata rambut mempelai perempuan biasanya disarankan tak berlebihan. Kate Middleton menuruti aturan yang berlaku umum ini. Kate memutuskan, tata rambutnya saat pernikahan kerajaan pada 29 April nanti berkesan natural. Kate ingin tampil alami agar Pangeran William tetap mengenali perempuan 29 tahun ini saat berada di altar.

Kate memilih Richard Ward sebagai penata rambut pada hari pernikahannya. Ward memahami betul gaya rambut Kate. Maklum saja, Kate adalah pelanggan setia salon Richard Ward di London.

Ward mengemukakan, ibu Kate, Carole (56), dan adiknya, Pippa (27), sudah melakukan tes tata rias rambut menjelang hari pernikahan kerajaan ini. Namun, Kate tidak melakukannya karena ia memilih membiarkan rambutnya terurai alami saat menikahi Pangeran William.

Penata rambut, rias wajah, dan busana bersiap mendandani Kate di Hotel Goring di Belgravia, tak jauh dari Buckingham Palace. Ward menyebutkan, James Pryce (33) akan memimpin tim penata rambut Kate di hari pernikahannya. Sementara saat ditanya siapa penata busana pengantin Kate, Ward menolak untuk berkomentar. Kate mau terbuka soal tata rambut, tetapi tidak untuk gaun pengantin yang akan dikenakannya nanti.

Menurut Ward, meski Kate akan menjadi bagian dari keluarga kerajaan, tak ada perubahan signifikan atas kepribadiannya. "Kate tetap menjadi perempuan 29 tahun yang manis, baik, memesona, dan menyenangkan. Ia senang bergurau, dan ia senang berbaur di salon. Kate tidak berubah. Hanya saja, ia menjadi lebih yakin dengan dirinya. Kate tetap perempuan penyayang, jujur, baik, dan tak ada yang berubah dari dirinya menjelang pernikahannya," jelas Ward.

Menariknya lagi, tambah Ward, tata rambut Kate menjadi tren gaya rambut yang diikuti banyak perempuan Inggris juga di luar negeri. Salon milik Ward dipenuhi perempuan muda yang menginginkan model rambut alami ala Kate. Tata rambut Kate mulai digemari sejak foto pertunangannya dengan Pangeran William tersebar mendunia.

"Banyak perempuan muda yang menginginkan gaya rambut Kate, terutama perempuan Amerika," jelasnya.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X