Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli "Kompas" di Halte Busway Dapat Diskon

Kompas.com - 28/04/2011, 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Masyarakat pengguna bus transjakarta kini bisa lebih mudah mendapatkan dua koran yang terbit di Ibu Kota. Pasalnya, harian Kompas dan Warta Kota membuka stan penjualan surat kabar di sejumlah halte bus transjakarta. Pelaksanaan penjualan surat kabar ini merupakan kerja sama BLU Transjakarta dengan Kompas Gramedia.

"Kami bawa 500 eksemplar Warta Kota dan 500 eksemplar Kompas. Sejak pukul 06.00 sambutan penumpang cukup baik," ujar Ibnu, salah satu petugas Sirkulasi Kompas Gramedia yang bertugas di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2011).

Dikatakannya, untuk masa promosi ini, penumpang bus transjakarta bisa mendapatkan harga lebih murah dibandingkan di loper atau pedagang koran. Kompas dijual Rp 2.000 dan Warta Kota dijual Rp 1.000.

Sekitar pukul 11.00 kemarin, penjualan Kompas di halte itu sudah mencapai 250 eksemplar dan Warta Kota 200 eksemplar. Selain di Halte Harmoni, penjualan Kompas dan Warta Kota juga ada di Halte Blok M, Ragunan, dan Pulogadung.

Sejumlah penumpang yang ditemui kemarin mengaku senang dengan tersedianya penjualan di halte ini. "Ya bagus ada seperti ini, lebih murah dan gampang, enggak perlu ke tukang koran pinggir jalan," ujar Fredy (35), salah satu penumpang yang mengaku membeli Warta Kota setiap hari. Menurut dia, surat kabar biasa menemaninya dalam perjalanan di dalam bus transjakarta jika tidak berdiri.

Bahrian (41), penumpang lainnya, mengatakan, sebaiknya setiap halte bus transjakarta juga menyediakan surat kabar seperti ini. "Kalau bisa pakai mesin (penjual koran otomatis dengan uang) seperti di luar negeri, jadi enggak perlu pakai penjual lagi, pasti lebih keren, kan belum ada di sini," saran karyawan swasta ini.

Kepala BLU Transjakarta M Akbar mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama antara BLU Transjakarta dan Kompas Gramedia mengenai penjualan ini. "Hal ini juga kami lakukan untuk rneningkatkan pelayanan ke penumpang, berupa kemudahan mendapatkan informasi," ujarnya saat dihubungi semalam. Dikatakannya, hal ini sebagai salah satu peningkatan pelayanan, yaitu kemudahan mendapatkan surat kabar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com