Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Mak Comblang Kate-William!

Kompas.com - 28/04/2011, 14:26 WIB

KOMPAS.com — Pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William telah dipersiapkan matang oleh tim yang terdiri atas pekerja dan perencana perkawinan, juga tentara yang akan mengamankan jalannya perkawinan. Namun, pernikahan pasangan ini sendiri tak akan terjadi bila tak ada campur tangan dari Sam Waley-Cohen.

Tidak, Sam bukanlah orang yang memperkenalkan Kate pada William. Namun, joki pacuan kuda ini adalah orang yang mengundang pasangan ini ke sebuah pesta yang digelarnya di rumah mewah keluarganya di Oxfordshire, tahun 2007. Itulah masa ketika hubungan Kate dan William terputus selama beberapa bulan.

Sebelumnya, Kate dan William mengira mereka akan putus hubungan selamanya. Bahkan, mereka tidak saling bertemu setelah putus. Namun, mereka masih saling berkomunikasi untuk mengenang masa-masa mereka masih bersama.

Beberapa minggu kemudian, paparazi memergoki keduanya tengah berdua di atas sebuah yacht dalam liburan ke Seychelles. Tak lama kemudian, pasangan ini diketahui sudah jadian lagi.

"Ah, saya sih enggak yakin kalau sayalah yang menyebabkan (mereka berhubungan lagi)," tutur Sam, merendah. "Mereka itu teman lama saya, dan mereka memang pasangan yang hebat. Apa pun yang terjadi, saya ingin mereka kembali bersama karena keinginan mereka sendiri. Sekarang, kita semua senang karena mereka balik lagi."

Meskipun Sam tidak mengakui campur tangannya ini, sebuah sumber dari kerajaan mengungkapkan bahwa peran pria 28 tahun itu sangat berarti bagi hubungan Kate dan William. Ia yang membangun fondasi untuk reuni tersebut, demikian menurut sumber tersebut.

Baik Kate maupun William mengakui bahwa putusnya hubungan mereka sangat menyakitkan, tetapi keduanya sepakat bahwa saat itu keputusan itulah yang benar. Sebab, hal itu membantu mereka untuk mendapatkan perspektif.

"Saya tidak bahagia mengenai hal itu," tutur Kate saat pengumuman pertunangannya. "Namun, hal itu membuat saya makin kuat, dan (masa putus hubungan) menjadi kesempatan untuk mempelajari segala sesuatu tentang diri saya. Hal itu menjadi kesempatan untuk berfokus pada diri saya."

Karena perannya tersebut, tidak heran bila Sam Waley-Cohen menjadi salah satu undangan terhormat dalam pernikahan yang akan digelar sehari lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com