Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacific Inn dan Morotai

Kompas.com - 27/04/2011, 14:42 WIB

KOMPAS.com - Hal yang mengagetkan jika orang yang tinggal di Morotai, Maluku Utara, tak mengenal Ibu Ita. Sama halnya seperti saya tidak kaget saat seorang kenalan yang tinggal di Morotai bertanya, "Menginap di Pacific Inn ya?"

Ya, Pacific Inn merupakan salah satu hotel dari sedikit penginapan di Morotai. Hanya ada sekitar tiga penginapan. Dua di antaranya milik Ibu Ita. Jika Anda bertandang ke Morotai, Pacific Inn menjadi salah satu hotel yang direkomendasi.

Saat Anda tiba di pelabuhan, Anda cukup naik bentor atau becak motor untuk mencapai Pacific Inn. Cukup sebut saja nama Pacific Inn ke tukang bentor dan mereka semua pun mengenalinya.

Jaraknya pun sangat dekat dari pelabuhan sebagai pintu utama untuk masuk ke Morotai. Hanya sekitar 10 menit naik bentor. Tiba di depan Pacific Inn, sekilas seperti rumah. Menegoklah ke sisi pintu menghadap, laut lepas menjadi pemandangan utama.

Kamar-kamar pun didesain sederhana layaknya motel atau hostel. Tiap kamar hanya terdiri dari satu tempat tidur dengan queen size bed. Tak lupa AC, televisi dan kamar mandi. Namun, jangan lupa untuk memenuhi ember dengan air, beberapa kali air tak mau mengalir.

Uniknya, di depan kamar terdapat beberapa bale bengong tempat tamu-tamu bersantai. Jangan lupa minta teh atau kopi untuk teman santai di sore hari. Harga per kamar hanya Rp 250.000 per malam. Tak heran, hotel ini selalu saja ramai.

"Pejabat-pejabat daerah yang datang ke Morotai pasti menginap di sini," kata salah satu pegawai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com