Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Ekspedisi Tiba di Alaska

Kompas.com - 27/04/2011, 11:17 WIB

ANCHORAGE, KOMPAS.com - Setelah menempuh lima jam penerbangan dari San Francisco, tim ekspedisi tujuh puncak dunia akhirnya tiba di Anchorage, Alaska, Amerika Serikat, Selasa (26/4/2011) waktu setempat. Mereka akan menemui agen pendakian terlebih dahulu sebelum menuju ke kaki gunung Denali pada keesokan harinya.

Alaska memiliki perbedaan waktu 15 jam lebih lambat dibandingkan dengan Jakarta. Jika di Alaska saat ini masih Selasa sore maka di Indonesia Rabu (27/4) pagi. Tim akan menemui pemandu dari American Alpine Institute (AAI) untuk mengecek kelengkapan alat.

Pada Rabu (27/4), tim akan bertolak ke Talkeetna, kota terakhir sebelum mulai mendaki Denali (6.194 meter di atas permukaan laut). Pendakian Denali dimulai pada 1 Mei mendatang setelah tim mengurus perizinan di Taman Nasional Denali dan mengikuti latihan singkat pemanjatan es selama tiga hari.

Lama pendakian dijadwalkan selama 21 hari dengan perjalanan naik 14 hari dan turun tujuh hari. Untuk perjalanan menuju puncak atau summit attack dialokasikan selama enam hari untuk mengantisipasi cuaca buruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com