Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta William dan Kate Teruji Waktu

Kompas.com - 27/04/2011, 07:21 WIB

Di situs majalah Vanity Fair, 30 Maret 2011, muncul ulasan berjudul ”The Secrets of Kate and William’s Lovers’ Pact”. Artikel ini mengulas buku Katie Nicholl, koresponden Kerajaan Inggris, berjudul The Making of a Royal Romance.

Disebutkan, ikrar cinta mereka, Pangeran William (28) dan Kate Middleton (29), sebenarnya sudah dinyatakan sejak 2007. Karena itu, ketika pers Inggris menyebut Kate dalam penantian, Kate jengkel. Ikrar itu dilakukan saat mereka kembali rujuk setelah sempat pisah dari hubungan selama enam tahun.

Namun, William harus merampungkan pelatihan sebagai pilot helikopter di Angkatan Udara Kerajaan (RAF). Ikrar itu tersimpan dalam karena pasangan ini kukuh menjaga rahasia. Kisah awal tatapan mata mereka berdua pun tak terkuak lebar.

Komitmen mereka mulai terkuak setelah Carole, ibu Kate, mulai prihatin. Dengan usia menjelang 30 tahun, Kate belum memasang cincin di jari manisnya.

Ibu yang gelisah

Ibu yang gelisah ini diyakinkan oleh William bahwa ia ingin melakukan yang terbaik kepada Kate, tetapi harus bersabar dan akan diumumkan pada waktunya, yakni 16 November lalu. Proses penantian ini sekaligus membuat Kate mempersiapkan diri untuk masa depannya.

Masalahnya, Kate juga sudah yakin, Istana sudah mempersiapkan dan melindungi Kate sejak William lulus dari University of St Andrews pada 2005.

Sejak 2001, Kate dan William kuliah dan tinggal terpisah di asrama dekat universitas itu. ”Ketika William dan Kate meninggalkan St Andrews, menjadi jelas bahwa hubungan ini akan langgeng, bertahan dari cobaan, dan siap dengan dunia nyata. Istana pun sudah tertarik kepada Kate. Ratu Elizabeth mengundang dan duduk bersama Kate,” kata Nicholl.

Kate juga punya telinga di kehumasan Kerajaan, nasihat dari pengacara William, dan tentu dari William yang menjadi ”guru terbaik” untuk Kate soal ini. Kate memanggil William sebagai guru yang hebat saat ia bicara pertama, setelah pengumuman resmi pertunangan.

”Tak heran jika Kate terlihat tampil tenang. Sebelumnya mereka terlibat perjalanan bersama ke Anglesey, Wales; St Andrews, Skotlandia; dan Belfast, Irlandia. Kate yakin pengumuman itu datang dari keyakinan terdalam William,” kata Nicholl.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com