Pembajakan Pesawat Alitalia Digagalkan

Kompas.com - 25/04/2011, 11:09 WIB
EditorEgidius Patnistik

ROMA, KOMPAS.com — Seorang penumpang yang tampak gelisah menyerang seorang pramugari pesawat Alitalia bernomor penerbangan AZ329 dalam penerbangan dari Paris ke Roma, Minggu (24/4/2011) malam. Penumpang pria itu kemudian meminta agar penerbangan dialihkan ke Tripoli, Libya, kata maskapai tersebut.

Namun, upaya pembajak itu bisa digagalkan setelah para awak kabin melumpuhkan pria itu. Pesawat tersebut dan 131 penumpangnya pun mendarat dengan selamat di bandara Fiumicino di Roma. Si penyerang kemudian diseret ke tahanan polisi setempat, sementara pramugari yang menjadi korban dirawat di klinik di bandara karena menderita luka ringan.

Kantor berita negara Italia, ANSA, melaporkan, penyerang itu seorang pria Kazakhstan dan ia menyerang seorang pramugari dengan gunting kuku. Sejumlah media Italia yang lain, yang mengutip sumber-sumber polisi, mengatakan, pria itu bersenjatakan seperti pisau kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.