Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Khadafy Hancur Diserang NATO

Kompas.com - 25/04/2011, 09:46 WIB

TRIPOLI, KOMPAS.com - Kantor pemimpin Libya, Moammar Khadafy, di kompleks kediamannya yang luas di Tripoli hancur akibat sebuah serangan udara NATO, Senin (25/4/2011) dini hari, kata seorang wartawan AFP. Seorang pejabat Libya yang mengantar para wartawan ke lokasi kejadian mengatakan, 45 orang cedera, 15 di ataranya terluka parah, dalam pemboman tersebut.

Pejabat itu menambahkan, dia tidak tahu apakah ada korban tewas atau tidak di bawah reruntuhan kediaman tersebut. "Itu adalah upaya untuk membunuh Kolonel Khadafy," katanya.

Sebuah ruang pertemuan yang menghadap ke kantor Khadafy rusak parah dalam serangan itu. Pejabat yang mendampingi wartawan itu mengatakan, Khadafy menggunakan bangunan yang hancur itu untuk pertemuan dengan menterinya dan pertemuan lain.

Petugas pemadam masih berusaha untuk memadamkan kobaran api di satu bagian bangunan yang ambruk itu, ketika wartawan diajak meninjau lokasi tersebut, beberapa jam setelah tiga ledakan keras mengguncang bagian tengah Tripoli.

Wartawan AFP melaporkan,  pemboman-pemboman itu, yang terkuat yang menghantam  kota itu sejauh ini, mengguncang hotel para koresponden asing  yang terletak tidak jauh dari pusat kota. Pemboman terjadi pada pukul 12.10 malam waktu setempat (atau Senin, pukul 05.10 WIB) di beberapa bagian Tripoli, yang memang telah menjadi target serbuan NATO sejak Jumat lalu.  Setelah pemboman tersebut, tiga stasiun televisi Libya sempat tak mengudara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com