Paus Desak Diplomasi Digunakan di Libya

Kompas.com - 25/04/2011, 02:38 WIB
Editoryuli

VATICAN CITY, KOMPAS.com — Paus Benediktus XVI mendesak semua pihak mengakhiri pertempuran di Libya dan menyerukan agar menempuh jalur diplomasi. Seruan damai di Timur Tengah itu disampaikan dalam pesan Paskah di Vatican City, Minggu (24/4/2011). 

Benediktus juga mengatakan, politik di Afrika Utara dan Timur Tengah seharusnya dilakukan dengan menghargai semua pihak.

"Dalam situasi konflik di Libya saat ini, semestinya diplomasi dan dialog menggantikan senjata, dan semestinya pula orang-orang yang menderita akibat konflik itu diberi akses bantuan kemanusiaan," pesannya.

Masih merujuk pada situasi di Afrika Utara dan Timur Tengah, Paus berdoa agar tercipta masyarakat yang "setiap pilihan politiknya diinspirasikan oleh penghargaan terhadap manusia".

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X