Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Tegang Menjelang Pesta Pernikahan

Kompas.com - 23/04/2011, 04:58 WIB

Oleh Gatot Widakdo

Suasana menjelang hari pernikahan Pangeran William (28) dan Kate Middleton (29) pada 29 April terus menghangat. Ulasannya terkesan mengada-ada. Namun, demam itu nyata.

Media massa Inggris berlomba-lomba menyajikan berita terbaru, dari seputar persiapan pernikahan sampai gosip soal cincin, tata rias, dan busana.

Surat kabar The Sun terbitan Rabu (13/4) mengulas cincin Kate di halaman depan. Dalam ulasan yang bersumber dari kerajaan itu disebutkan, Kate sedang stres. Cincin pertunangannya longgar. Kate sangat mengkhawatirkan cincin itu akan lepas dari jarinya. Kate pun meminta perbaikan ke Crown Jewellers G Collins and Sons untuk menambah platinum.

”Saya berharap Kate tidak khawatir akan cincin itu menjelang pernikahan. Saya sudah memotret Kate dalam lima kesempatan sejak dia resmi dinyatakan bertunangan dengan William. Dia sedikit tegang menghadapi hari pernikahannya,” kata Arthur Edwards, fotografer Kerajaan Inggris.

Edwards menambahkan, Kate adalah wanita yang anggun. Namun, kecantikan dan keanggunannya berbusana tak mampu menutupi ketegangan itu. ”Jika saja bisa berbicara langsung kepadanya, saya akan bilang dia sudah membuat langkah yang benar. Berhentilah cemas, santai saja, dan berusaha menikmati setiap momen di saat pernikahan dan setiap hari yang akan dia jalani,” ujarnya.

Ikon busana

Bukan soal cincin longgar saja. Busananya pun dibahas. Kamis (14/4) lalu, Kate terpilih sebagai wanita yang layak menjadi ikon dalam berbusana. Dalam survei terhadap sekitar 2.000 wanita di seluruh Inggris, Kate berada di peringkat teratas. Dia mengalahkan Cheryl Cole dan penyanyi Lady Gaga.

Penampilan Kate menjadi tren baru bagi kaum perempuan di Inggris. Penjualan high gloss shampoo dan pelembut rambut pun meningkat 27 persen sebulan terakhir. Wanita Inggris ingin mengikuti, bahkan menyamai, penampilan Kate, termasuk model rambutnya.

Pernikahan William dan Kate juga memberi keuntungan bagi penjaja cendera mata, seperti disaksikan Kompas di sekitar obyek wisata Trafalgar Square, Parliament Square, dan lokasi Big Ben. Suvenir juga banyak dijual di Buckingham Palace.

Berbagai barang, seperti gelas, piring, jam, bola kristal, tatakan gelas, atau taplak berlabel foto William dan Kate, laku keras. Harganya bervariasi dari 5 poundsterling sampai 100 poundsterling, bahkan lebih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com