Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kompas", Pertama di BlackBerry PlayBook

Kompas.com - 21/04/2011, 18:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hanya selang beberapa hari setelah BlackBerry PlayBook tersedia di pasaran sejak Selasa (19/4/2011), aplikasi Kompas Editor's Choice telah tersedia untuk tablet buatan Research In Motion tersebut. Kompas Editor's Choice sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna iPad. Aplikasi ini dikembangkan dengan solusi dari WoodWing, Belanda.

"Kompas kembali membuktikan diri menjadi yang terdepan dalam mengadopsi saluran media baru," kata John Fong, CEO Serious Technology, salah satu partner utama (Gold Authorized Solution Partner) WoodWing di Asia, dalam siaran persnya, Kamis (21/4/2011).

Untuk saat ini, Kompas baru akan menyediakan konten mingguan untuk PlayBook. Suplemen yang didesain khusus hanya untuk pengguna BlackBerry PlayBook itu diberi nama 'Jendela'. Jendela menyajikan potret Tanah Air dengan beragam kebudayaan daerah, baik melalui foto maupun video.

Dalam waktu dekat, akan disediakan konten harian seperti halnya di iPad. Aplikasi di BlackBerry PlayBook disajikan dengan kualitas penggarapan jurnalistik dalam bentuk berita dan feature serta didukung ilutrasi, foto, dan video berkualitas tinggi seperti yang selama ini tersedia di iPad.

"Kami ingin memberikan pengalaman terbaik mengakses media di tablet kepada para pembaca menggunakan platform apa pun," kata Pemimpin Redaksi Kompas Rikard Bagun.

Kompas Editor's Choice merupakan salah satu aplikasi surat kabar pertama yang tersedia di BlackBerry PlayBook. Selain untuk Kompas, WoodWing juga mengembangkan aplikasi untuk majalah bisnis Fortune dari Time Inc serta majalah Car and Driver dari Hachette Filipacchi. Aplikasi-aplikasi tersebut sudah dapat diunduh langsung dari BlackBerry App World.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com