Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Akhirnya Bertemu Orangtua Kate

Kompas.com - 21/04/2011, 09:29 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Ratu Elizabeth dari Inggris akhirnya bertemu dengan orangtua Kate Middleton, calon istri Pangeran William, Rabu (20/4/2011), setelah mengundang mereka ke sebuah jamuan makan siang pribadi di Windsor Castle menjelang pernikahan William dan Kate minggu depan. Kedua orangtua Kate, Michael dan Carole Middleton, menghabiskan lebih dari satu jam bersama Ratu dan Duke of Edinburgh pada sebuah pertemuan digambarkan pihak Istana berlangsung dalam "suasana yang hangat".

Meski Kate sudah diperkenalkan kepada Ratu oleh Pangeran William sejak tahun 2006, banyak pengamat yang bingung dengan kenyataan bahwa orangtua Kate belum pernah bertemu Ratu selama delapan tahun masa pacaran pasangan itu. Dari laporan-laporan sebelumnya diketahui, Ratu tidak akan menemui orangtua Kate sampai pada resepsi setelah pernikahan. Namun, pertemuan Rabu kemarin itu telah mementahkan laporan-laporan tersebut.

Sesungguhnya, pengaturan pertemuan Ratu dengan calon mertua dari cucunya itu telah dilakukan tak lama setelah pengumuman pertunangan Pangeran William dengan Kate Middleton pada November lalu. Namun karena agenda harian Kerajaan telah dijadwalkan berbulan-bulan sebelumnya, orangtua Kate harus menunggu sampai delapan hari sebelum pernikahan putri mereka untuk pertemuan bersejarah itu, yang juga dihadiri segelintir anggota rumah tangga Kerajaan, yang dianggap sebagai sekretaris pribadi Ratu.

Kate Middleton pertama kali bertemu Ratu tahun 2006 ketika dia menghadiri parade yang diikuti Pangeran William di Sandhurst. Meskipun orangtuanya menemani dia ketika itu, protokol yang ketat mencegah ayah dan ibunya untuk diperkenalkan.

Kate telah bertemu dengan Ratu pada beberapa kesempatan sejak saat itu, termasuk dalam sejumlah kunjungan ke Balmoral. Tahun lalu orangtuanya tinggal di Birkhall di Balmoral, Skotlandia, sebagai tamu Pangeran William, tetapi Ratu tidak berada di Skotlandia pada saat itu.

Seorang juru bicara Istana Buckingham membenarkan pertemuan makan siang itu, Rabu, dengan mengatakan, "Ratu dan Duke of Edinburgh menjadi tuan rumah bagi Michael dan Carole Middleton pada sebuah jamuan makan siang di Windsor Castle hari ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

    Terpopuler

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com