Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Inggris Tak Iri terhadap Kate

Kompas.com - 20/04/2011, 08:08 WIB

LONDON, KOMPAS.com -  Ia mungkin saja cantik, kaya dan akan menikahi seorang pangeran, tapi sebagian besar perempuan Inggris tak iri terhadap Kate Middleton, demikian hasil sebuah jajak pendapat, Rabu (20/4).

Ketika ditanya seberapa irikah mereka pada kekasih Pangeran William itu, 86 persen perempuan Inggris yang diwawancarai oleh YouGov mengatakan, mereka tak merasa cemburu sama sekali. Alasan utama mengapa kebanyakan perempuan tak ingin bertukar keberuntungan dengan Kate adalah dugaan bahwa ia takkan bisa lagi menjalani kehidupan normal setelah ia dan orang yang menjadi urutan kedua dalam calon peraih tahta Inggris itu mengikat tali pernikahan pada 29 April, kata MyDaily.co.uk, jejaring khusus perempuan yang melakukan angket itu.

"Sebagian besar perempuan menyadari Catherine memiliki tugas yang tak membuat orang lain iri di hadapannya. Setiap tindakannya, apalagi setiap pakaian yang ia kenakan, jadi sasaran perhatian pers," kata Carle Bevan, pemimpin redaksi MyDaily.co.uk. "Masyarakat jelas merasa itu akan jadi kisah peri buat Kate," katanya.

Tapi ada sebagian perempuan yang merasa iri dengan masa depan Kate.  Sepersepuluh responden mengatakan mereka berharap berada pada posisi Kate, dan buat hampir sepertiga perempuan itu, daya tarik utama menjadi Kate Middleton ialah kekayaannya.

Catherine Elizabeth "Kate" Middleton, yang dilahirkan 9 Januari 1982, dan kini umur 29 tahun, calon istri Pangeran William dari Wales.

Mereka bertemu tahun 2001, sewaktu sama-sama kuliah di Universitas St Andrews. Sejak awal hubungan mereka, Kate telah mendapat perhatian dari media yang berspekulasi tentang kemungkinan pernikahan mereka. Pada 16 November 2010, Clarence House mengumumkan bahwa Kate Middleton dan Pangeran William merencanakan untuk menikah pada tahun 2011. YouGov menanyai lebih dari 1.000 perempuan yang berusia 18 tahun ke atas antara 30 Maret dan 1 April lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com