Selamat Datang Kamerad Raul Castro!

Kompas.com - 20/04/2011, 05:29 WIB
EditorJosephus Primus

HAVANA,  KOMPAS.com - Presiden Kuba Raul Castro telah ditunjuk sebagai pemimpin Partai Komunis yang berkuasa, menggantikan kakak laki-lakinya, ikon revolusi Fidel Castro, yang memegang jabatan tersebut sejak partai itu berdiri pada 1965.    

Seorang pejabat menyampaikan pengumuman bersejarah tapi telah diperkirakan itu pada upacara penutupan Kongres Keenam Partai Komunis Kuba, yang dihadiri oleh Fidel Castro yang sudah tua, yang telah memastikan pengunduran dirinya beberapa jam sebelumnya.    

Komite Sentral baru partai itu, yang ditunjuk pada Senin malam, juga menunjuk Wakil Presiden Jose Ramon Machado, 80, sebagai sekretaris kedua yang baru dan orang nomor dua (setelah) Raul Castro.    

Di antara perubahan partai lainnya, (anggota) politbiro baru itu telah dikurangi dari 19 menjadi 15 orang, termasuk tiga anggota baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.