2 TKI dan Wartawan Dievakuasi ke Tunisia

Kompas.com - 19/04/2011, 07:29 WIB
Editoryuli

LONDON, KOMPAS.com — Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tunis, Tunisia, mengevakuasi dua warga Indonesia dan seorang wartawan Metro TV dari Libya melalui perbatasan Tunisia karena situasi Libya makin memanas.

Tim evakuasi yang dipimpin Sekretaris Kesatu KBRI Tunis Boy Dharmawan pada akhir  pekan menjemput wartawan Metro TV, Mahendro, yang melintasi perbatasan bersama dua diplomat Uni Afrika, demikian keterangan pers KBRI Tunis yang diterima di London, Senin (18/4/2011).

Kedua warga Indonesia yang bekerja sebagai tenaga kerja wanita adalah Kenah Binti Sahuri (36)  asal Subang, Jawa Barat, dan Nurhayati Binti Nadi (24) asal Bangkalan, Madura. Mereka berhasil keluar dari Libya dengan selamat setelah melalui perjalanan yang cukup menegangkan.

Mereka dijemput sejak beberapa hari ini. Situasi keamanan di perjalanan antara Tripoli ke perbatasan cukup mencekam menyusul meningkatnya konflik kekuatan pro dan anti-Khadafy.

Para petugas perbatasan Tunisia dan para aktivis LSM menyebutkan, sejak satu minggu ini, terutama pada hari Rabu, terus terdengar dentuman tembakan senjata berat di daerah-daerah yang tak jauh dari perbatasan Tunisia.

Kedua warga Indonesia yang dievakuasi menggambarkan rasa ketakutan mereka selama dalam perjalanan karena banyaknya pos penjagaan yang dijaga oleh milisi pro-Khadafy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.