Lagi, Jepang Dihajar Gempa 5,8!

Kompas.com - 16/04/2011, 12:03 WIB
EditorLatief

TOKYO, KOMPAS.com — Gempa berkekuatan 5,8 kembali menghantam Jepang, Sabtu (16/4/2011) pagi waktu setempat. Informasi gempat itu disampaikan Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS). USGS mengatakan, gempa tremor menggoyang gedung-gedung bertingkat di kota Tokyo. 

USGS melaporkan, pusat gempa terjadi sekitar 83 kilometer dari pusat kota Tokyo di kedalaman 20 kilometer. Sementara itu, Operator Tokyo Electric Power Co (Tepco) mengatakan, getaran gempa tidak merusak dan membahayakan para kru pekerja dan penyelamat di kawasan reaktor nuklir yang mengalami kerusakan akibat gempa besar dan tsunami akhir Maret lalu.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa. Adapun Badan Meteorologi Jepang (Japan Meteorological Agency) menyatakan, kekuatan gempa pada hari Sabtu  mencapai 5,9 dan terjadi di kedalaman 70 kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.