Uni Eropa Siapkan Dana 140 Juta Dollar AS

Kompas.com - 15/04/2011, 19:23 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Uni Eropa menyiapkan dana 140 juta dollar AS untuk Ukraina. Dana sebesar itu merupakan bantuan untuk pembuatan penutup beton bagi reaktor Chernobyl agar radiasi nuklir tak menyebar ke mana-mana. Menurut warta Xinhua pada Jumat (15/4/2011), dana itu akan ada pada konferensi proyek Chernobyl minggu depan.

Menurut perwakilan Uni Eropa, Michael Karnitschnig, dana itu akan mendukung penyelesaian pembuatan penutup beton pada 2015. Sebelumnya, tender pembuatan itu selesai pada 2007.

Uni Eropa juga memberikan catatan kalau donasi sebesar itu bisa mencapai 157 juta dollar AS. Dalam catatan Uni Eropa, program bantuan terkait proyek itu sudah mencapai lebih dari 596 juta dollar AS.

Sebelumnya, Menteri Emergensi Ukraina Viktor Baloga mengatakan, pihaknya membutuhkan dana hingga 1,05 miliar dollar AS untuk proyek pembangunan penutup beton tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X