Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politikus Dibekuk karena Curi Tisu Toilet

Kompas.com - 14/04/2011, 10:41 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Seorang politikus Jerman dibekuk tak lama setelah ketahuan mencuri tisu gulungan dari sejumlah toilet pria di sebuah balaikota, kata pihak berwenang Rabu (13/4). Aksi politikus itu, Frank-Michael John (24 tahun), tertangkap basah beberapa petugas kebersihan dalam sebuah operasi mendadak.

Kecurigaan para petugas muncul ketika lebih dari 200 rol tisu hilang. Mereka pun memasang perangkap untuk menjebak John, anggota partai berhaluan sayap-kiri Die Linke di Stralsund, Jerman utara. Mereka mendapati John keluar dari toilet sambil membawa satu rol tisu di tangannya dan satu lagi di tas punggungnya, demikian laporan beberapa media.

"Kami sedang menyelidiki pencurian beberapa barang yang berharga murah," kata Ralf Lechte, dari kantor jaksa Stralsund, kepada AFP yang mengonfirmasi laporan itu.

Karena pengurus balaikota membeli tisu toilet dalam jumlah besar, nila total barang yang diduga dicuri tampaknya tak lebih dari beberapa ratus euro. "Apakah tuntutan akan diajukan tergantung pada pelaku dan apakah ia pernah melakukan pelanggaran atau tidak sebelumnya," kata Lechte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com