Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menlu Israel Wawancara Langsung dari Toilet

Kompas.com - 13/04/2011, 13:12 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com Para pejabat Israel sering kali melakukan wawancara langsung dengan radio dari rumah mereka. Namun, para pendengar radio negara itu mendapat pengalaman tak terduga tentang posisi keberadaan Menteri Luar Negeri itu, Avigdor Lieberman, saat wawancara terjadi ketika ia menyelingi komentarnya dengan suara aliran air toilet.

Situs berita Israel, Ynet.com, Selasa (12/4/2011), melaporkan "soundtrack" tak biasa saat wawancara dengan Lieberman ketika ia sedang mengomentari masalah peningkatan kerusuhan dengan kelompok Palestina, Hamas.

Selama wawancara pada hari Senin ini, pemimpin kontroversial dari partai ultranasionalis Yisrael Beitenu itu membuat rujukan kepada kelompok itu. Ia mengatakan kepada stasiun radio pemerintah, "Kami tahu dengan siapa kami berhadapan." Lalu, terdengar suara air mengalir.

Partai Lieberman, Yisrael Beitenu, adalah partai terbesar ketiga di Knesset (parlemen) Israel, dengan 15 kursi di majelis berisi 120 kursi tersebut. Satu jajak pendapat baru-baru ini memperlihatkan bahwa partai itu bisa meraih dua kursi tambahan seandainya pemilihan umum diselenggarakan saat ini.

Menteri Luar Negeri itu sudah sering kali menjadi berita utama karena bahasanya yang kadang kala tak diplomatis dan berpeluang diseret ke pengadilan karena kasus korupsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com