Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Topi Terunik Kate Middleton

Kompas.com - 11/04/2011, 23:29 WIB

KOMPAS.com - Memakai berbagai macam topi adalah salah satu tradisi kerajaan, dan Kate Middleton tampaknya sudah sangat menguasai tradisi ini. Paparazzi telah merekam banyak gambar dari calon mempelai Pangeran William ini saat mengenakan berbagai hiasan rambut, entah itu topi atau korsase, dalam beragam momen formal maupun informal. Sebagai perempuan muda dan modern, Kate tidak tampak canggung mengenakannya, bahkan mampu membawakannya dengan memesona.

1. Mawar merah
Jika biasanya ia mengenakan pakaian yang berwarna netral, kali ini Kate memakai semacam korsase mawar berwarna merah yang dibungkus harnet. Aksesori ini sesuai dengan warna pakaiannya, dan dikenakan saat menghadiri pernikahan David Jardine-Paterson dan Emilia D'Erlanger di Devon, Inggris, 17 April 2010.

2. Aksen bulu
Saat menghadiri pernikahan Laura, putri Camilla Parker Bowles di Wiltshire, Inggris, 6 Mei 2006, Kate membuat para tamu terpesona dengan topi mungilnya yang menggunakan aksen bulu berwarna krem dan coklat. Topi bulu itu mengalahkan perhatian orang terhadap setelan jasnya yang dilapis lace warna gading yang simpel.

3. Serba hitam
Ketika menghadiri pernikahan sahabatnya, Harry Meade dan Rosie Bradford di Northleach, Gloucestershire, 23 Oktober 2010, diam-diam Kate sebenarnya sudah bertunangan dengan William. Ia tampak luwes mengenakan gaun biru rancangan desainer favoritnya, Issa London, yang ditutup blazer hitam dan topi lebar yang dipasang miring.

4. Warna-warna pastel
Kate amat menggemari warna-warna pastel. Trench coat dengan warna biru dan gading yang lembut ini dipakainya waktu menjadi tamu di resepsi pernikahan sahabat William, Nicholas van Cusem di Guards Chapel, London, Agustus 2009. Jas panjang itu dilengkapinya dengan topi bunga berwarna senada. Boleh percaya boleh tidak, setahun sesudahnya topi ini dipinjam sang ibu, Carole, untuk menghadiri Ascot.

5. Hitam-putih
Kate bisa membuat paduan hitam-putih menjadi tidak membosankan. Topi yang bentuknya mirip piring ceper ini ditampilkannya saat momen pelantikan William ke Order of the Garter di St. George's Chapel yang ada di dalam Windsor Castle,16 Juni 2008.

6. Jeans dan topi
Perempuan 29 tahun ini juga sering menghadiri acara-acara tradisi kerajaan, seperti kompetisi balap kuda Gatcombe Park Festival di dekat Tetbury, Inggris, Agustus 2005. Untuk momen.yang suasananya lebih kasual seperti ini, Kate memilih mengenakan jeans dan jaket coklat dengan topi berpinggiran lebar yang matching.

7. Hitam bersahaja
Perayaan kelulusan William dari Sandhurst Military Academy di Surrey, Inggris, 15 Desember 2006, menjadi keterlibatan pertama Kate dengan keluarga kerajaan. Untuk itu dengan hati-hati ia memilih gaun hitam dan trench coat merah menyala, dilengkapi dengan topi rancangan Philip Treacy yang sederhana.

8. Beludru dan bulu
Saat meluncurkan sebuah sekoci penolong di Anglesey, Wales, 24 Februari 2011, Kate untuk pertama kalinya mengemban tugas kerajaan secara resmi. Perempuan jangkung ini memakai headpiece berwarna coklat yang dibuat dari beludru dan bulu burung kuau. "Ia memiliki beberapa produk kami, dan untungnya ia memakainya hari ini," seru desainer Maddie O'Mahony dari Vivien Sheriff Millinery. "Ia terlihat cantik sekali!"

9. From Russia with love
Topi khas Rusia yang bergaya Doctor Zhivago ini membungkus hangat kepalanya, ketika menghadiri Cheltenham Festival di Gloucestershire, Inggris, Maret 2006.

10. Baret hitam
Saat menemani William menghadiri pernikahan sahabatnya, Harry Aubrey-Fletcher dan Sarah Louise Stourton di Aldborough, Inggris, 8 Januari 2011, Kate mengenakan gaun hitam menerawang rancangan Issa London, dan jas panjang beludru koleksi label independen London, Libélula. Ia memberikan sentuhan akhir berupa topi baret dari Whiteley Fischer. "Dia punya gaya yang orisinal dan mampu membawakan topi itu dengan sangat baik," puji Peter Whiteley, direktur perusahaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com