Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Cegah Tawuran Lewat Twitter

Kompas.com - 08/04/2011, 09:42 WIB

VEENDAM, KOMPAS.com - Polisi Indonesia mungkin bisa meniru cara yang telah dilakukan polisi Belanda dalam mencegah tawuran warga antar kampung atau siswa antar sekolah.

Kantor berita Beladan ANP, sebagaimana dikutip radio Nederland, Kamis (7/4/2011), melaporkan, polisi Veendam (Groningen), Belanda, mencoba untuk mencegah tawuran massa antar dua sekolah yang berseteru dengan menggunakan jaringan blog mikro, Twitter. Murid-murid sekolah Winkler Prins dan Ubbo Emmiuscollege sejatinya akan saling berseteru hari Kamis. Polisi mencoba untuk mencegah pergerakan para siswa melalui Twitter, kata seorang juru bicara.

Ini metode unik, katanya. Senin lalu pecah tawuran antara murid kedua sekolah. Murid-murid sekolah Winkler Prins meninju seorang guru sekolah Ubbo Emmiuscollege, yang tidak ikut dalam aksi demo, saat guru tersebut ingin mencegah mereka masuk ke pekarangan sekolah.

Polisi mendengar bahwa murid-murid kedua sekolah akan saling baku hantam kembali Kamis. "Melalui Twitter kami memberitakan bahwa kami sudah tahu akan rencana itu. Sehingga mereka waspada." Cara yang jitu, bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com