Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi London Bakal "Sapu Bersih"

Kompas.com - 28/03/2011, 17:37 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kelompok militan anarkis yang bentrok dengan polisi Inggris dalam demonstrasi pada Sabtu (26/3/2011) terkait pemotongan anggaran sektor publik akan menjadi target disengaja pada pernikahan kerajaan bulan depan, kata polisi.

Kepala Ketertiban Umum Kepolisian Metropolitan London Komandan Bob Broadhurst mengatakan kelompok-kelompok yang merusak toko-toko dan simbol kota pada demonstrasi Sabtu berniat mengganggu pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April. "Kejadian kemarin memperkuat fakta bahwa ada keinginan di luar sana untuk mendorong aksi kekerasan," kata polisi kepada surat kabar Telegraph edisi Senin.     "Kekhawatiran saya ialah mereka melakukan apa yang mereka lakukan sebelumnya ...di pusat kota London dan mengalihkan sumber daya dari rencana pengamanan saya sebelumnya dan membuat perhatian kami tidak tertuju pada pengamanan dengan bijak," tambahnya.     Perwira polisi senior itu memperingatkan target disengaja itu pada acara kerajaan dengan pihak keamanan akan mendapatkan kekuasaan yang berbeda pada hari pernikahan, termasuk kesanggupan untuk menutup jalanan dan kekuasaan melakukan tindakan penghentian dan pencarian. Lebih dari 200 orang ditangkap pada bentrokan Sabtu dengan 31 petugas polisi terluka.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com