Buku 60 Tahun Indonesia-Thailand

Kompas.com - 26/03/2011, 07:25 WIB
EditorTri Wahono

BANGKOK, KOMPAS.com —  Buku berjudul Fostering Indonesia-Thailand Relations After 60 Years and Beyond yang menggambarkan hubungan Indonesia dan Thailand selama lebih dari 60 tahun, Jumat (25/3/2011), diluncurkan di Kementerian Luar Negeri Thailand di Bangkok. Penerbitan buku itu diprakarsai Kemlu Thailand, Kemlu Indonesia, dan Chulalongkorn University (Thailand).

Peluncuran buku itu dilakukan bersama oleh Wakil Menteri Luar Negeri Thailand Sruangsan, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Mohammad Hatta, dan Wakil Chulalongkorn University Sittichai Tudsri.  

Sruangsan mengakui, jauh sebelum hubungan diplomatik antara Indonesia dan Thailand terwujud, warga di kedua negara sudah berhubungan secara baik. Kondisi ini memperkuat hubungan diplomatik kedua negara yang sampai saat ini sangat baik serta meliputi berbagai bidang.

Ia menambahkan, sebenarnya peringatan 60 tahun diplomatik Indonesia-Thailand diperingati pada Maret 2010. Namun, karena tahun lalu kondisi politik di Thailand tidak memungkinkan, perayaan itu baru dilakukan tahun ini. Senin mendatang juga akan digelar resepsi peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Thailand di Bangkok.

 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X