Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RI-Rusia Teken Kerja Sama Transportasi

Kompas.com - 25/03/2011, 20:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia dan Federasi Rusia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerja sama transportasi udara.

Sebagaimana dilaporkan dalam siaran pers dari Kedutaan Besar Federasi Rusia untuk Indonesia diterima di Jakarta Jumat (25/3/2011), penandatanganan perjanjian dilakukan dalam Sidang Komisi Bersama Rusia-Indonesia ketujuh untuk kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan dan teknik.

Penandatanganan tersebut  dilakukan oleh Wakil Menteri Perhubungan Federasi Rusia V. Okulov dan Wakil Menteri Perhubungan Republik Indonesia Bambang Susantono dalam kesempatan sidang bersama ketujuh tersebut.

Baik pemerintah Indonesia dan Rusia menilai penandatanganan ini dilakukan untuk menggantikan dokumen sebelumnya pada tahun 1990 dan merupakan langkah penting bagi perkembangan kerjasama bilateral.

Perluasan perhubungan penerbangan yang ditentukan di dalam persetujuan ini akan membantu meningkatkan interaksi di bidang perekonomian, perdagangan, bisnis, budaya dan pariwisata.

Saat ini penerbangan langsung dengan rute Moskwa - Denpasar (Bali) - Moskwa secara reguler dilayani oleh dua maskapai penerbangan Rusia, yakni  Aeroflot dan Transaero.

Acara ini juga dihadiri A. Yarochkin, Ketua Komisi Rusia, Kepala Dinas Pariwisata Rusia, Direktur Jenderal Amerika dan Eropah Kemlu Indonesia Retno LP Marsudi, dan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Alexander Ivanov.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com