Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clijsters Takut Terkena Radiasi

Kompas.com - 24/03/2011, 14:14 WIB

KEY BISCAYNE, Kompas.com — Petenis Belgia, Kim Clijsters, menolak datang ke Jepang karena khawatir dengan bahaya radiasi menyusul meledaknya reaktor nuklir di sana.

Clijsters mengatakan, ia memilih untuk tidak mengikuti turnamen WTA di Jepang pada September mendatang. Ia juga tidak akan mengikuti turnamen di Beijing bulan berikutnya.

"Yang sangat penting saat ini adalah saya sangat bersimpati dengan rakyat di Jepang," kata Clijsters, seraya menambahkan, "Sangat menyedihkan melihat yang mereka alami saat ini.  Saya saat ini memprioritasakan  keamanan wilayah pertandingan yang tentu saja akan menjadi perhatian dari WTA."

Ledakan reaktor nuklir di Jepang dikhawatirkan telah menyebarkan radiasi yang mengenai sayuran, susu, maupun persediaan air di Jepang. Kebocoran terjadi akibat adanya gempa bumi dan tsunami di wilayah reaktor nuklit di Fukushima.

Dalam sebuah wawancara, Clijsters mengaku sangat tidak nyaman apabila harus bepergian ke wilayah yang tengah ditengarai terkena dampak radiasi nuklir tersebut. "Saya sudah berbicara dengan (mantan pasangannya) Ai Sugiyama dan bertanya apakah ia baik-baik saja?" tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com