Inilah Foto "Aksi" Gadis Pesta Berlusconi

Kompas.com - 23/03/2011, 10:02 WIB
EditorEgidius Patnistik

ROMA, KOMPAS.com — Foto-foto dari sejumlah pesta Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi dengan para gadis "bunga-bunganya" jelas bukan jenis foto yang biasanya muncul dari pertemuan yang diselenggarakan oleh kepala negara. Namun, foto-foto itu mengungkapkan apa yang sesungguhnya terjadi di balik pintu tertutup pada pesta 'bunga-bunga' terkenal Silvio Berlusconi itu.

Dailymail, Selasa (22/3/2011), melaporkan, foto-foto tersebut ditemukan di laptop-laptop dan kamera-kamera yang disita dari puluhan perempuan tamu pesta, sebagai bagian dari penyelidikan terhadap tuduhan bahwa Perdana Menteri Italia itu melakukan transaksi seks dengan gadis yang masih di bawah umur.

Satu foto memperlihatkan gadis panggung acara TV Barbara Guerra (32) mengenakan seragam polisi ketat dan berwajah cemberut saat ia menggenggam sepasang borgol. Guerra tampil di acara reality TV Italia dan merupakan mantan pacar penyerang Manchester City, Mario Balotelli.

Satu foto lain memperlihatkan dua perempuan yang tidak teridentifikasi hendak berciuman, sementara foto-foto selebihnya memperlihatkan para gadis tamu pesta lain dalam pose yang provokatif. Semua foto diambil pada dini hari di rumah Berlusconi di Arcore, dekat Milan.

Para pejabat Italia mengatakan, Berlusconi telah 'mengejek' polisi dan 'secara serius menghina" para perawat menyusul munculnya foto-foto perempuan berseragam polisi dan perawat sebagai bagian dari aksi para penari telanjang di pesta-pesta itu.

Ungkapan 'bunga bunga' dikatakan untuk merujuk ke sebuah permainan seks setelah makan malam. Foto-foto yang bersifat cabul itu merupakan bagian dari 20.000 halaman berkas penuntutan terhadap Berlusconi, yang akan muncul di pengadilan bulan depan terkait tuduhan melakukan hubungan seks di bawah umur dan penyalahgunaan jabatan.

Berlusconi yang sudah berusia 74 tahun itu dituduh telah memberikan uang dan perhiasan sebagai bayaran untuk hubungan seksnya dengan seorang penari perut berusia 17 tahun, Karima El Mahroug, dan 32 perempuan lain dalam waktu dua bulan. Membayar untuk berhubungan seks dengan siapapun yang masih di bawah usia 18 tahun merupakan tindakan melawan hukum di Italia.

Berlusconi juga dituduh menggunakan kekuasaannya sebagai perdana menteri untuk membebaskan El Mahroug ketika gadis itu ditangkap karena kasus pencurian pada Mei tahun lalu. Namun, Berlusconi membantah tuduhan-tuduhan itu. Dengan bercanda ia mengatakan, "33 perempuan dalam dua bulan terlalu banyak, bahkan untuk saya."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X