Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Foto "Aksi" Gadis Pesta Berlusconi

Kompas.com - 23/03/2011, 10:02 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Foto-foto dari sejumlah pesta Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi dengan para gadis "bunga-bunganya" jelas bukan jenis foto yang biasanya muncul dari pertemuan yang diselenggarakan oleh kepala negara. Namun, foto-foto itu mengungkapkan apa yang sesungguhnya terjadi di balik pintu tertutup pada pesta 'bunga-bunga' terkenal Silvio Berlusconi itu.

Dailymail, Selasa (22/3/2011), melaporkan, foto-foto tersebut ditemukan di laptop-laptop dan kamera-kamera yang disita dari puluhan perempuan tamu pesta, sebagai bagian dari penyelidikan terhadap tuduhan bahwa Perdana Menteri Italia itu melakukan transaksi seks dengan gadis yang masih di bawah umur.

Satu foto memperlihatkan gadis panggung acara TV Barbara Guerra (32) mengenakan seragam polisi ketat dan berwajah cemberut saat ia menggenggam sepasang borgol. Guerra tampil di acara reality TV Italia dan merupakan mantan pacar penyerang Manchester City, Mario Balotelli.

Satu foto lain memperlihatkan dua perempuan yang tidak teridentifikasi hendak berciuman, sementara foto-foto selebihnya memperlihatkan para gadis tamu pesta lain dalam pose yang provokatif. Semua foto diambil pada dini hari di rumah Berlusconi di Arcore, dekat Milan.

Para pejabat Italia mengatakan, Berlusconi telah 'mengejek' polisi dan 'secara serius menghina" para perawat menyusul munculnya foto-foto perempuan berseragam polisi dan perawat sebagai bagian dari aksi para penari telanjang di pesta-pesta itu.

Ungkapan 'bunga bunga' dikatakan untuk merujuk ke sebuah permainan seks setelah makan malam. Foto-foto yang bersifat cabul itu merupakan bagian dari 20.000 halaman berkas penuntutan terhadap Berlusconi, yang akan muncul di pengadilan bulan depan terkait tuduhan melakukan hubungan seks di bawah umur dan penyalahgunaan jabatan.

Berlusconi yang sudah berusia 74 tahun itu dituduh telah memberikan uang dan perhiasan sebagai bayaran untuk hubungan seksnya dengan seorang penari perut berusia 17 tahun, Karima El Mahroug, dan 32 perempuan lain dalam waktu dua bulan. Membayar untuk berhubungan seks dengan siapapun yang masih di bawah usia 18 tahun merupakan tindakan melawan hukum di Italia.

Berlusconi juga dituduh menggunakan kekuasaannya sebagai perdana menteri untuk membebaskan El Mahroug ketika gadis itu ditangkap karena kasus pencurian pada Mei tahun lalu. Namun, Berlusconi membantah tuduhan-tuduhan itu. Dengan bercanda ia mengatakan, "33 perempuan dalam dua bulan terlalu banyak, bahkan untuk saya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com