Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Unik Jennifer Lopez di American Idol

Kompas.com - 17/03/2011, 15:01 WIB

KOMPAS.com - Jennifer Lopez dikenal punya style berbusana yang unik saat tampil di depan kamera. Tidak mengherankan jika para penggemarnya menanti-nantikan, pakaian seperti apa yang akan dikenakan perempuan 41 tahun ini saat menjadi juri American Idol Season 10. Apalagi, acara ini ditayangkan dua kali setiap minggu. Jadi, makin banyaklah kesempatan untuk mengintip gaya berpakaiannya.

Pada para penggemarnya yang penasaran, Jennifer mengatakan bahwa ia tidak akan mengubah gayanya. Ia tetap akan me-mix and match berbagai item untuk membentuk penampilannya.

"Anda akan melihat apa saja. Aku bisa menjadi diriku sendiri dalam acara ini. Aku tidak akan mencoba menurunkan, memainkan, atau melakukan apapun. Aku hanya akan menjadi diriku, yang selalu berhasil aku tampilkan di depan publik. Penggemar bisa melihatku, tahu bahwa aku ini nyata," cerocosnya pada majalah InStyle.

Meskipun begitu, perempuan berdarah Puerto Rico ini juga menganggap aktivitasnya yang padat sudah pasti akan diterjemahkan dalam pilihan busana yang lebih praktis. "Aku nggak mau terlalu memikirkannya. Aku ini perempuan yang suka dandan, memakai perhiasan dan lipstik, lalu siap bekerja. Jadi, itulah yang akan Anda lihat," katanya lagi.

Anda ingin melihat beberapa penampilannya di beberapa episode lalu?

1. Boleh dibilang, inilah pakaian Jennifer yang paling simpel, tapi paling unik. Atasan lengan pendek warna krem ini menampilkan gambar not balok di bagian dadanya. Dalam audisi di Milwaukee Oktober 2010 ini, rambutnya juga hanya dikuncir kuda dengan poni menyamping. Cute!

2. Saat audisi di Texas, Jennifer muncul dengan atasan putih tanpa lengan, dengan draperi dan ruffle di bagian pundak. Rambutnya digulung tinggi ala balerina. "Aku senang kalau rambutku tidak mengganggu wajahku, jadi aku suka menguncir kuda atau membuat cepol saat tidak bekerja. Itu yang kusukai," katanya.

3. Selain membuat kuncir kuda, ada cara lain yang dilakukan Jennifer untuk mencegah rambutnya mengganggu wajah. Saat audisi di Nashville, ia mengenakan bando hitam dengan manik-manik. Ia memakai atasan longgar dengan motif print hitam-putih. Untuk riasan wajah, Jen juga punya gaya sendiri. "Kulit harus sangat lembab, sedikit maskara, sedikit eyeliner hitam di kelopak atas saja, dan kulit yang sangat segar, dan lipgloss," tutur ibu dua anak kembar ini.

4. Pembungkus kepala juga merupakan ciri khas Jennifer yang ditampilkannya saat audisi di New Jersey. Gaya ini pernah dipakainya saat acara MTV Music Awards beberapa tahun lalu. Kini Jennifer memadukannya dengan atasan warna hitam yang serba tertutup.

5. Memasuki bagian pertama Hollywood Week awal Februari lalu, Jennifer kembali membiarkan rambut panjangnya diriap bergelombang. Ia memakai LBD dengan aksen pita di tali pundaknya. Aksesori yang dipilihnya adalah anting besar berbentuk lingkaran. 

6. Rambut dibiarkan terurai, namun dengan sisi sebelah kiri dijepit ke belakang. Entahlah, rasanya tatanan rambut ini dibuat untuk memperlihatkan aksen pita di pundak kiri pada gaunnya yang berwarna shocking pink. 

7. Penampilan yang tak kalah unik ditampilkan saat jumpa pers American Idol di Los Angeles Forum, Inglewood, California, September 2010 lalu. Saat itu Jennifer Lopez dan Steven Tyler diperkenalkan secara resmi sebagai juri yang baru. Jennifer memilih jumpsuit warna kelabu yang gemerlap, peep-toe warna nude, dan rambut yang bergelombang besar.

8. Saat tampil di Hollywood week edisi 9 Februari 2011, Jennifer mengenakan gaun berlengan panjang warna putih dengan turtleneck dan potongan di bagian pundaknya. Gaun koleksi Versace Fall 2010 ini juga menampakkan resleting yang dipasang diagonal di bagian roknya. Ia memadukannya dengan boots hitam setinggi paha, dan clutch Kelly Locke. Rambutnya cukup dikuncir tinggi di belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com