Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vibrator Berdetak, Penjinak Bom Bergerak

Kompas.com - 16/03/2011, 10:29 WIB

SAINT PETERSBURG, KOMPAS.com - Para ahli bom dari skuad antiteroris dikerahkan ke sebuah kantor pos di wilayah baratlaut Rusia untuk mengamankan satu paket yang mengeluarkan suara "tik-tik", demikian keterangan polisi setempat, Senin (14/3).

Namun yang mereka temukan adalah vibrator. Peristiwa itu terjadi di Petrozavodsk di Republik Karelia. Personel penjinak bom tersebut dikerahkan setelah seorang pekerja kantor pos menemukan satu paket yang mencurigakan dan menghubungi pihak keamanan, kata perempuan jurubicara polisi melalui telepon kepada AFP.

"Gedung kantor pos itu dikelilingi personel keamanan dan orang-orang dievakuasi," kata perempuan jurubicara polisi. Di dalam paket tersebut, pasukan penjinak bom menemukan satu vibrator," tambahnya.

Boneka seks itu tampaknya telah menyala "tanpa disengaja". Kekhawatiran tinggi di Rusia, setelah serangan pada Januari terhadap bandar udara Domodedovo di dekat Moskwa menewaskan 37 orang. Dua pengebom bunuh diri menewaskan 40 orang pada Maret 2010 di metro Moskwa. Kekhawatiran gara-gara bom palsu dan evakuasi telah sering terjadi di pusat komersial, stasiun dan tempat umum lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com