Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desa Kaum Syiah Diserbu, 200 Tertembak

Kompas.com - 16/03/2011, 03:05 WIB

MANAMA, KOMPAS.com — Lebih dari 200 orang terluka ketika kelompok-kelompok bersenjata melepaskan tembakan ke arah kaum penganut Syiah di Desa Sitra, Selasa (15/3/2011). Desa Sitra terletak sekitar 15 kilometer di selatan Manama, Bahrain.

"Lebih dari 200 orang yang kami terima hari ini telah ditembak dengan peluru," kata seorang dokter di rumah sakit setempat melalui telepon.

Ia menyatakan, rumah sakit itu telah dikepung oleh "kelompok-kelompok bersenjata dan pasukan keamanan" yang menyerang orang-orang Syiah—tulang punggung demonstrasi antipemerintah yang telah berkobar selama sebulan.

Ia menuturkan, jumlah korban luka meningkat menjadi lebih dari 400 orang jika ditambah orang-orang yang mengaku terluka karena menghirup gas air mata.

Beberapa dokter setempat mengatakan, warga Desa Sitra itu telah menghadapi geng-geng tersebut ketika mereka tiba di desa itu. Sejumlah helikopter juga terbang di atas daerah itu.

Tentara telah bergelombang menuju Bahrain, Senin, dari Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UAE) untuk membantu Bahrain memulihkan keamanan ketika konflik berlanjut antara pemerintah, yang dipimpin oleh keluarga Sunni, Al-Khalifa, dan oposisi prodemokrasi yang dipimpin Syiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com