Helza: Gempa Susulan Belum Berhenti!

Kompas.com - 11/03/2011, 15:20 WIB
EditorLatief

TOKYO, KOMPAS.com — Seorang warga Indonesia di Tokyo, Helza Melany (29), mengungkapkan, gempa susulan masih terus berlangsung satu jam setelah gempa berkekuatan 8,9 skala Richter disertai tsunami menghantam kawasan timur Pulau Honshu, Jepang, Jumat (11/3/2011) pukul 14.46.23 waktu setempat atau 12.46.23 WIB. Saat berita ini dilaporkan, Helza khawatir dengan gempa susulan yang dirasakan warga Tokyo.

"Sekarang di tempatku masih terasa gempa, sekitar 8,4. Belum berhenti, masih ada susulannya, masih gede banget," kata Helza melalui e-mail yang dikirimkannya ke Kompas.com, Jumat  siang. 

Helza sendiri belum memberitahu posisi dan kondisi di sekitarnya berada.

Seperti diberitakan, gempa bumi berkekuatan 8,9 SR terjadi di lepas pantai timur Jepang, Jumat (11/3/2011) siang waktu setempat. Gempa tersebut mengguncang bangunan-bangunan di ibu kota Tokyo dan menyebabkan banyak orang terluka, terjadi kebakaran, dan memicu peringatan tsunami hingga ketinggian 10 meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X