Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xavi: Barca Lebih Superior dari Arsenal

Kompas.com - 09/03/2011, 22:40 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menilai timnya lebih superior dari Arsenal dan, karena itu, mereka lebih pantas lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Barca sukses membalas kekalahan dari leg pertama dan menang 3-1 atas Arsenal (agregat 4-3) pada Rabu (9/3/2011) dini hari WIB. Gol-gol Barca dilesatkan Lionel Messi (2 gol) dan Xavi.

"Itu adalah hasil yang adil. Kami lebih superior baik dalam partai tandang maupun kandang. Ada keadilan dalam sepak bola ini," ujar Xavi seperti dikutip dari situs resmi Barcelona.

Xavi kemudian mengkritik taktik bertahan total yang digunakan Arsenal. Menurutnya, hal itu telah mencoreng nama baik "The Gunners" sebagai salah satu pelopor sepak bola menyerang saat ini.

"Sudah jelas mereka datang ke sini untuk bertahan. Mereka bahkan tidak memiliki satu tembakan pun ke gawang kami. Jujur, aku berharap lebih banyak dari mereka. Arsenal benar-benar tidak ingin bermain sepak bola. Yang mereka pedulikan hanyalah bertahan," sambung Xavi.

Xavi kemudian menuturkan kelemahan utama timnya di laga tersebut. "Satu-satunya yang kurang adalah penyelesaian akhir kami. Kami harusnya mencetak gol lebih banyak dan kami menderita karena hal ini. Kami harusnya bisa membunuh pertandingan lebih cepat," tuntas Xavi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com