Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahkan Pemain Kriket Dilarang Menulis

Kompas.com - 08/03/2011, 17:49 WIB

CHITTAGONG, Kompas.com — Kebiasaan larangan menulis bukan hanya menimpa wartawan, tapi juga seorang pemain kriket Banglades diminta untuk tidak menuangkan idenya di kolom surat kabar.

Skipper timnas kriket Banglades, Shakib Al Hasan, dianggap lancang menuangkan gagasannya yang tidak sesuai dengan kelebihan asosiasi kriket negara itu. Hal ini dibenarkan Manzur Ahmed, CEO asosiasi kriket Banglades.

Dalam kolomnya, Shakib mengecam para mantan pemain nasional negara tersebut yang juga mengecam penampilan timnas saat menghadapi India Barat di Grup B Piala Dunia. Shakib meminta para pengecam melihat lagi prestasi mereka pada masa lalu.

Saat menghadapi India Barat, Banglades mencatat poin terendah, 58. Para pengecam menyebut tidak ada koordinasi penempatan yang baik pada para pemain Banglades saat melawan India Barat.

Lewat kolomnya di surat kabar Prothom Alo, Shakib menyebut seharusnya para pengecam tersebut sadar diri dengan prestasi mereka di masa lalu. Hal inilah yang menimbulkan kemarahan kepada para banyak mantan pemain.

Mantan  kapten timnas, Roquibul Hassan, mengatakan, tulisan Shakib tidak mencerminkan kepemimpinannya. "Kami mengkritik saat mereka bermain buruk dan memuji saat mereka tampil baik. Saat menghadapi Irlandia, Shakib bermain baik. Namun, tidak saat menghadapi India Barat."

Manzur Ahmed mengaku telah mengeluarkan larangan kepada para pemain untuk menuliskan kolom. "Saya kira mereka tidak akan menulis lagi," kata Ahmed. "Kami tengah mengusahakannya dan berharap bisa menyelesaikannya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com