Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Yudhoyono Terima Presiden Benigno

Kompas.com - 08/03/2011, 09:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan bertemu Presiden Filipina Benigno Simeon Aquino III di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (8/3/2011) pukul 10.00.

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan, kedua kepala negara akan melakukan pertemuan bilateral yang membahas peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Filipina dalam kerangka ASEAN maupun global.

"Ada sejumlah MOU (memorandum of understanding) yang akan ditandatangani, yaitu MOU kerja sama di bidang pemuda dan olahraga, kerja sama di bidang pendidikan, dan deklarasi percepatan perundingan di bidang batas laut. Ada juga kerja sama di bidang transnational crime," kata Marty, kepada para wartawan, Senin (7/3/2011) di Kantor Presiden, Jakarta.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, Indonesia dan Filipina selama ini memiliki hubungan dan kerja sama bilateral yang erat. Kunjungan Presiden Benigno ke Indonesia dikatakan akan semakin mempererat hubungan kedua negara.

"Pertemuan bilateral antara Presiden Yudhoyono dan Presiden Benigno diharapkan dapat menyepakati sejumlah langkah bersama bagi penguatan dan peningkatan kerja sama kedua negara baik secara bilateral maupun di forum regional dan internasional," kata Faiza.

Selanjutnya, Kepala Negara juga dijadwalkan menggelar jamuan santap malam kenegaraan yang bertempat di Istana Negara pada Selasa malam. Presiden Benigno melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 7-9 Maret 2011.

Presiden Benigno dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Senin (7/3/2011) malam. Sebelum bertemu Presiden Yudhoyono, Presiden Benigno pada Selasa pagi dijadwalkan melakukan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com