Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Aventador Laris Manis

Kompas.com - 08/03/2011, 08:20 WIB

JENEWA, KOMPAS.com — Banyak pengamat mengatakan, Eropa belum sepenuhnya pulih dari krisis ekonomi. Kenyataan lain yang berlawanan, supersport car yang dipamerkan di Geneva Internationational Motorshow saat ini justru laris manis, padahal belum diproduksi dan baru dalam tahap penampilan perdana di depan publik.

Seperti diberitakan situs egmcartech.com, dua supersport car asal Italia terbaru, yaitu Lamborghini Aventador LP700-4 dan Ferrari FF 2012, sudah terjual ludes untuk produksi tahun pertamanya. Harga mobil tersebut juga fantastis. Lamborghini Aventador yang menggunakan mesin V12, 6,5 liter yang menghasilkan tenaga 690 PS dibanderol oleh pabriknya—termasuk ongkos kirim—sekitar  380.000 dollar AS atau hampir Rp 3,5 miliar.

Sementara itu, Ferrari FF 2012 yang hanya dibuat 800 unit per tahun, menurut bosnya, Luca Cordero, di Montezemolo, juga sudah terjual habis. Berarti, kalau dipesan sekarang, baru bisa memperoleh  2013.

Ferrari FF tampaknya menjadi saingan terdekat Aventador karena menggunakan mesin  yang hampir sama kapasitasnya, yaitu V12, 6,3 liter dan menghasilkan tenaga 651 PS, sistem gerak 4x4 paten Ferrari dan transmisi 7-percepatan dengan kopling ganda diklaim mampu melakukan  sprint 0-100 km dalam 3,7 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com