Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecepatan Pato Bakal Bunuh "Spurs"

Kompas.com - 08/03/2011, 01:02 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Gianfranco Zola percaya AC Milan bisa menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions. Syaratnya, "I Rosonerri" harus bisa memaksimalkan kecepatan yang dimiliki strikernya, Alexandre Pato.

Milan sedang dalam posisi terjepit. Kemenangan menjadi harga mati untuk lolos, mengingat di leg pertama Andrea Pirlo dan kawan-kawan dipermalukan 0-1, pertengahan bulan lalu. Zola menilai, hal ini sebenarnya tidaklah sulit mengingat Milan memiliki segudang pengalaman di pentas Liga Champions.

"Milan memiliki kesempatan bagus untuk lolos. Tottenham adalah tim hebat, namun mereka masih muda dan kurang berpengalaman," kata Zola kepada La Gazzetta dello Sport.

Ketika ditanya apakah ia punya saran untuk Milan, Zola menjawab, "Milan harus main secara terbuka karena Spurs tidak akan tinggal diam sehingga pertahanan mereka bisa dibobol. Milan harus pandai mengambil keuntungan dari hal ini."

"Milan harus fokus pada Pato. Dia bisa melukai Inggris dengan kecepatannya," tuntas Zola.

Milan sendiri kini sedang dalam performa puncak. Dalam dua pekan terakhir, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan berhasil menumbangkan dua klub kuat, yakni Napoli dan Juventus di Serie-A. Gawang Milan juga bersih dari gol-gol lawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com