Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spurs Menolak Bertahan

Kompas.com - 07/03/2011, 19:45 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Meski sudah unggul satu gol pada leg pertama, Tottenham Hotspur menolak bermain bertahan saat menjamu AC Milan di White Hart Lane pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2011) dini hari WIB.

Spurs menghempaskan Milan 1-0 lewat gol semata wayang Peter Crouch di San Siro, pertengahan bulan lalu. Ini artinya, untuk lolos Heurelho Gomes dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang.

"Kami bermain di kandang sendiri dan kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan. Kami akan memilih untuk menyerang, karena itu kunci untuk menguasai jalannya pertandingan," ujar Harry Redknapp seperti dilansir dari Football Italia.

"Jika Anda berpikir unggul 1-0 adalah sebuah kemenangan itu salah karena dalam pertandingan nanti kami akan menghadapi kesulitan. Kami harus berpikir semuanya dari nol," sambung Redknapp.

Milan sendiri kini sedang dalam performa puncak. Dalam dua pekan terakhir, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan berhasil menumbangkan dua klub kuat, yakni Napoli dan Juventus. Gawang Milan juga bersih dari gol-gol lawan.

"Saya pikir mereka datang ke Inggris untuk menggagalkan kami lolos ke 8 besar. Mereka akan sedikit menyulitkan kami. Anda tidak boleh sedikit pun cereboh. Bila kami sedikit lengah, maka lawan akan mengambil alih pertandingan.  Oleh karena itu, kami tidak boleh ceroboh dan mudah-mudahan kami bisa menang," papar striker Spurs, Jermain Defoe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com