191.000 Orang Melarikan Diri dari Libya

Kompas.com - 06/03/2011, 07:43 WIB
EditorBenny N Joewono

ZURICH, KOMPAS.com - Berdasarkan laporan PBB, lebih dari 191.000 orang telah melarikan diri dari Libya, saat kekerasan untuk menjatuhkan Moammar Khadafi terus merebak.

"Secara keseluruhan 191.748 orang, sebagian besar pekerja imigran, telah melarikan diri dari Libya", kata Kantor PBB untuk Urusan Kemanusiaan (OCHA) dalam satu laporan yang mengutip sejumlah pejabat dari Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM).

Sampai Kamis, bagian terbesar dari mereka itu, 104.275 orang, melarikan diri ke Tunisia.

Penyelamatan terhadap para pengungsi ini agak sulit dilakukan akibat konflik yang terus berkembang antara pasukan yang setia pada Khadafi yang menguasai perbatasan Tunisia-Libya.

OCHA menambahkan, banyak pengungsi yang masih belum berhasil dievakuasi. Sekitar 3.500 pekerja Bangladesh telah pulang, Sabtu (5/3/2011).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X