Pemberontak Tembak Jatuh Pesawat Tempur

Kompas.com - 06/03/2011, 05:23 WIB
EditorJimmy Hitipeuw

BIN JAWAD, KOMPAS.com - Sejumlah pemberontak pada Sabtu (5/3/2011) mengatakan mereka telah menjatuhkan pesawat tempur di wilayah dekat kota Ras Lanuf, Libya timur, yang pada sehari sebelumnya direbut dari pasukan pendukung Muammar Gaddafi.

"Saya lihat dengan mata saya sendiri sebuah pesawat jatuh dan dua pilot meninggal, mereka terikat di kursinya dan salah satunya dengan kepala pecah," kata Ahmed Haram, yang merupakan salah seorang pemberontak tak bersenjata.

"Pesawat itu merupakan pesawat tempur. Saya tidak bisa memastikan berapa jumlah jenazah yang ada di sana karena tubuh mereka hancur," kata seorang pemberontak Tawfiq al Ushilia.

Sejumlah pesawat dan helikopter mengitari posisi para pemberontak pada Sabtu, dan pemberontak telah berhasil menembak mereka.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X