Aljazair Bantah Dukung Khadafy

Kompas.com - 04/03/2011, 12:01 WIB
EditorEgidius Patnistik

ALGIERS, KOMPAS.com Aljazair bantah tuduhan pemberontak Libya bahwa negara itu telah membantu para pendukung pemimpin Moammar Khadafy dalam perang saudara di Libya.

"Saya membantah dengan keras informasi ini. Ini benar-benar tak dapat dipahami," kata Halim Benatallah, utusan kementerian yang mengurusi warga Aljazair di luar negeri, Kamis, kepada Reuters. "Sebaliknya, Aljazair telah memainkan peran kemanusiaannya dengan berupaya membantu semampunya."

Benatallah berbicara di pelabuhan Algiers, tempat sebuah kapal Aljazair yang membawa 1.300 warga Aljazair, Amerika, Maroko, dan Tunisia yang melarikan diri dari kekerasan di Libya. Para pengungsi itu tiba dari Tripoli dan Benghazi.

Pemberontak Dewan Nasional Libya mengatakan, Rabu, mereka yakin bahwa Niger, Mali, dan Kenya telah mengirim tentara untuk membantu Khadafy ketika ia melawan pemberontakan terhadap pemerintahannya. "Ada bukti bahwa Pemerintah Aljazair ambil bagian dalam hal itu," ujar juru bicara dewan, Hafiz Ghoga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X