Dewan Konstituante Tunisia Dipersiapkan

Kompas.com - 04/03/2011, 04:43 WIB
Editoryuli

TUNIS, KOMPAS.com - Presiden sementara Tunisia mengatakan, Kamis (3/3/2011), pemilihan akan diadakan pada 24 Juli 2011 untuk menentukan "dewan kontituante" yang ditugasi untuk menyusun kembali konstitusi setelah tergulingnya Presiden Zine El Abidine Ben Ali, 14 Januari lalu.

Dalam pidato yang disiarkan televisi, presiden sementara Fouad Mebazza mengatakan, pemerintah sementara akan tetap memegang tampuk pemerintahan hingga pemilihan itu diadakan.

Satu sumber yang dekat dengan kantor presiden itu memberi keterangan, saat majelis konstituante terpilih mereka dapat menunjuk pemerintah baru atau minta eksekutif sekarang ini tetap memerintah hingga pemilihan presiden dan parlemen diadakan.

Tunisia telah berjuang untuk memulihkan stabilitas sejak demonstrasi massa menjatuhkan presiden Zine El Abidine Ben Ali pada 14 Januari lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.