Ibu dan Anak Tewas Terpanggang

Kompas.com - 03/03/2011, 18:00 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

PEKANBARU, KOMPAS.com - Seorang ibu muda Masnawati (24) dan putranya Arif Pratama (5) tewas dalam kebakaran hebat yang membakar hangus rumahnya di Desa Sorek Dua , Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, hari Rabu malam.

Muhammad Haris (27 ), suami Masnah yang sempat mencoba menyelamatkan istri dan anaknya dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar serius.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Ajun Komisaris Besar S Pandiangan yang dihubungi Kamis (3/3) mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan terutama mengenai penyebab kebakaran. Berdasarkan penelitian awal, kebakaran di duga akibat hubungan pendek arus listrik.

Dari pemeriksaan yang kami lakukan Kamis pagi, api diduga berasal dari dapur. Ada kabel listrik yang korslet, ujar Pandi angan.

Percikan api dengan cepat menyambar dirijen bensin yang berada di dalam rumah sehingga menyebabkan kobaran besar . Haris merupakan pedagang bensin eceran yang menyimpan bensin di bagian belakang rumahnya.

Camat Pangkalan Kuras Novri Wahyudi yang dihubungi secara terpisah mengungkapkan, musibah kebakaran yang menimpa warganya terjadi sekitar pukul 19.00 malam. Keba karan tidak dapat dikendalikan karena api menyambar penyimpanan bensin di belakang rumah.

Kobaran api langsung membesar dan dengan cepat menghanguskan seluruh isi rumah. Masnawati dan anaknya yang berada di kamar tidak dapat menyelamatkan diri. Saat api pa dam, kedua tubuh korban hangus dan tidak dapat dikenali. Kejadian berlangsung sangat cepat hanya berkisar satu jam saja, kata Novri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kejadian kebakaran rumah Haris sempat memacetkan lalu lintas Jalan Lintas Timur Sumatera di Sorek (sekitar 140 km dari Pekanbaru). Rumah Haris persis berada di pinggir jalan lintas yang menghubungkan Pekanbaru dengan Jambi itu.

Sampai hari Kamis ini, Haris masih dirawat di Rumah Sakit Medika Sorek, kata Pandingan. 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X