Mudik, Perawat Khadafy Bentak Wartawan

Kompas.com - 01/03/2011, 04:44 WIB
Editoryuli

BROVARY, KOMPAS.com — Halyna Kolotnytska, perawat pribadi Presiden Libya Moammar Khadafy dari Ukraina telah meninggalkan negeri bergolak itu. Namun, setibanya di negerinya sendiri, Sabtu (26/2/2011), ia tidak bisa segera hidup nyaman karena dikerubuti wartawan.

Sejak mudik itu, Halyna tinggal bersama saudara perempuannya dan ibunya di apartemen mahal di Kota Brovary, dekat Kiev.

Pada Minggu (28/2/2011), dia muncul dari apartemen bersama ibunya untuk suatu urusan. Tiba-tiba, dia dicegat sejumlah wartawan untuk wawancara. Namun, dia malah membentak, "Tahu tidak, aku tidak mau bicara sama kamu!"

Adegan itu ditayangkan di sebuah stasiun televisi Ukraina. Halyna Kolotnytska diketahui publik luas berkat bocoran kabel diplomatik oleh WikiLeaks pimpian Julian Assange. Ia dikabarkan tinggal di Libya sejak sembilan tahun silam.

Diplomat Amerika Serikat di Libya dalam laporannya ke Washington menyebut bahwa Khadafy selalu mengajak perawat molek itu ke mana pun pergi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.