Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlusconi Tularkan AIDS?

Kompas.com - 28/02/2011, 09:53 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Para perempuan yang menghadiri pesta-pesta yang diselenggarakan Silvio Berlusconi ketakutan akan tertular AIDS dan penyakit menular seksual lainnya yang berasal dari Perdana Menteri Italia itu, demikian menurut bukti yang dikumpulkan para jaksa di Milan.

Klaim-klaim tersebut, berdasarkan pada pesan-pesan teks yang dikirim di antara para perempuan itu, semakin menambah keraguan tentang tentang integritas Berlusconi yang berkeras bahwa pesta "bunga bunga" di vila-vilanya di Milan dan Sardinia tidak lebih dari acara makan malam ceria yang penuh dengan lelucon dan nyanyi-nyayian. Sebuah pengadilan terkait penipuan pajak oleh Berlusconi akan berlangsung lagi Senin ini dan pada April mendatang, dia menghadapi sidang lanjutan terkait tuduhan berhubungan seks dengan pelacur yang masih di bawah umur yaitu Karima El-Mahroug, yang dikenal sebagai Ruby the Heart Stealer.

Menurut bukti-bukti yang diajukan para jaksa, sebagaimna diberitakan Telegraph.co.uk, Minggu (27/2/2011), sejumlah perempuan tahun lalu bertukar pesan teks. Dalam pesan-pesan itu mereka menyatakan kelegaan setelah tes medis menunjukkan bahwa mereka bersih dari berbagai penyakit menular seksual.

"Apakah kamu sudah melakukannya? Apakah semuanya baik-baik saja?" tanya seorang perempuan yang tidak diungkap jatidirinya dalam sebuah pesan yang dikirim pada tanggal 8 Januari 2010.

"Semuanya baik. Sel-sel darah putih baik, tidak ada AIDS."

"Apakah kamu memiliki sejumlah keraguan?" tanya perempuan yang pertama.

"Yah..., kamu tahu ketika seseorang pergi ke tempat tidur dengan 80 perempuan, kamu tidak akan pernah tahu," jawab wanita yang kedua.

Dalam pesan teks lainnya dan rekaman telepon, para gadis panggung dan perempuan lain yang menghadiri pesta-pesta Berlusconi itu mengeluh tentang hadiah-hadiah yang mereka terima dan kerusakan pada reputasi mereka karena pesta-pesta tersebut.

"Apakah kamu menyadari bahwa kita akan dicap (buruk) untuk seumur hidup?" kata seorang gadis penari yang belum cukup umur, Iris Berardi, dalam sebuah pesan teks via SMS ke seorang teman perempuan. Berardi juga berbicara tentang jumlah uang yang 'menjijikan' pada pesta-pesta itu.

Model Barbara Guerra mengeluh kepada seorang teman tentang mobil yang dia diterima dari Berlusconi. "Saya marah karena kemarin seorang gadis datang dengan Mini Cooper yang ia (Berlusconi) berikan pada bulan Juli dan dia (Berlusconi) beri saya sebuah mobil Smart pada bulan Juni. Sekarang, saya bersumpah saya akan meminta kepadanya sebuah mobil yang lain."

Dalam penyadapan yang direkam antara Oktober dan Desember tahun lalu, ada juga keluhan tentang stamina Sang Perdana Menteri. "Ketika kami berada di sana, dia bertahan sampai pukul 04.00. Dia tidak tidur jadi ia bisa tetap di sana sepanjang malam dengan berganti-ganti pasangan," kata salah satu tamu pesta.

"Ada gadis-gadis 20 tahun yang dihancurkan, mereka sudah mati, dan saya juga. Juga karena saya jauh lebih tua, dan saya 45 tahun lebih muda dari dia (Berlusconi)."

Dalam bukti yang lain para jaksa juga mengklaim bahwa catatan rekening bank pribadi Perdana Menteri itu di bank di Monte dei Paschi di Siena menunjukkan, sebanyak 12 perempuan dibayar lebih dari 400.000 euro dari 1 Januari 2010 sampai 14 Januari 2011. Menurut catatan bank itu, Alessandra Sorcinelli, seorang gadis panggung berumur 26 tahun, telah dibayar sebesar 115.000 euro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com