Yunani Siap Evakuasi 15.000 Rakyat China

Kompas.com - 23/02/2011, 00:34 WIB
Editoryuli

TRIPOLI, KOMPAS.com — Pemerintah Yunani berbaik hati menawarkan kepada Pemerintah China untuk mengevakuasi 15.000 rakyatnya yang sedang terjebak di negeri bergolak, Libya.

Pernyataan resmi itu disampaikan pada Selasa (22/2/2011) melalui kementerian terkait. Disebutkan, kapal-kapal dagang Yunani dapat mengevakuasi mereka ke Pulau Crete di wilayahnya, sebelum kemudian diterbangkan ke China. Tidak ada penjelasan lebih lanjut soal tawaran kerja sama kemanusiaan ini.

Sementara itu, Libya semakin menunjukkan situasi gawat setelah Presiden Moammar Khadafy berpidato menghasut para pendukungnya untuk turun ke jalan memerangi pemberontakan rakyatnya. Khadafi bersumpah untuk memberikan perlawanan sampai titik darah penghabisan.

Sebelumnya, rezim Khadafi sudah membantai ratusan rakyatnya sendiri dengan serangan jet tempur dan helikopter, bahkan membombardir Tripoli, ibu kota Libya. Para pemuka pemberontakan menyebut peristiwa itu sebagai genosida.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X