Khadafy Bersumpah Melawan sampai Mati

Kompas.com - 23/02/2011, 00:10 WIB
Editoryuli

TRIPOLI, KOMPAS.com — Presiden Libya Moammar Khadafy kembali bicara ke publik, melalui stasiun televisi pemerintah, Selasa (22/2/2011). Sebelumnya, hal itu dilakukan di Al Arabiyah.

Alih-alih meredakan kemarahan rakyatnya, ia justru menyuruh pengikutnya agar turun ke jalan untuk menghancurkan pemberontakan rakyat. Khadafy pun bersumpah dirinya akan bertempur sampai mati.

Ketika Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatakan bahwa kejahatan melawan kemanusiaan sedang terjadi di Libya, Khadafy justru berseru, "Ini negaraku, negaraku!"

"Saya akan bertempur sampai titik darah penghabisan. Mati sebagai martir di tanah leluhurku," kata diktator renta itu menunjukkan kemarahannya. 

Presiden yang memang punya reputasi panjang sebagai pembangkang Barat itu juga berseru soal tindakan yang layak bagi para pemberontak, "Tangkap tikus-tikus itu." Adapun kepada pengikutnya, dia menghasut, "Keluar rumah dan hajar mereka."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.