Penyelam Tewas Diserang 2 Hiu Putih

Kompas.com - 22/02/2011, 19:03 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com - Kepolisian Australia mengatakan bahwa seorang penyelam tewas di wilayah lepas pantai Australia Selatan akibat serangan 2 hiu putih raksasa. Serangan terjadi Kamis (17/2/2011) pekan lalu di dekat permukaan perairan yang terletak di 15 mil sebelah barat Coffin Bay National Park. Hiu putih memang sering ditemui di wilayah itu.

Penyelam itu tengah mencari Abalone, jenis kerang laut besar yang bisa dimakan, ketika diserang. Hingga pencarian Jumat kemarin, mayat penyelam belum ditemukan. Seorang kapten kapal boat yang membawa penyelam menyaksikan serangan tersebut. "Tak ada cara baginya untuk bertahan dari serangan," kata kapten yang tak disebutkan namanya.

Petugas layanan ambulans mengatakan bahwa setelah serangan terjadi, kapten kapal kembali ke pantai. Di sana, ia dirawat karena shock.

Bisnis abalone merupakan bisnis bernilai 50 juta dollar AS di Australia Selatan sehingga banyak orang melakukannya. Sejak tahun 1985, orang telah terbunuh karena hiu di perairan Australia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.