Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri: Pato Makin Oke

Kompas.com - 22/02/2011, 00:02 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menilai strikernya, Alexandre Pato, mulai menemukan kembali permainan terbaiknya seperti saat baru datang ke Italia.

Ketika baru menginjakkan kaki di Milan, Pato langsung mematenkan posisinya di tim utama. Ia mampu memenangkan persaingan dengan para bomber senior. Secara total, ketika itu ia main di 18 laga Serie-A dan menjaringkan 9 gol.

Sayangnya, musim ini performa pemain berjuluk "Si Bebek" itu kerap dikritik. Ia dinilai tak cocok berduet dengan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Pato juga dilabeli penyakitan karena kerap bolak-balik ke ruang perawatan sejak musim lalu.

Akhir pekan lalu, Pato berhasil membungkam semua keraguan pada dirinya. Ia menjadi pahlawan kemenangan Milan dengan mencetak gol yang menentukan kemenangan klubnya 2-1 atas Chievo Verona.

"Pato kembali ke tingkat permainan seperti di tahun-tahun pertamanya di Italia," kata Allegri kepada Radio Montecarlo.

"Dia absen hampir selama 10 bulan pada tahun 2010. Kembali bermain tidak hanya sulit di tingkat mental, tapi juga karena ada banyak pemain dalam skuad dibandingkan tahun lalu," lanjut mantan Pelatih Cagliari tersebut.

Musim ini Pato sebenarnya memiliki rata-rata gol terbaik di Milan. Dari 19 pertandingan di semua kompetisi, striker asal Brasil itu sanggup mencetak 11 gol.

"Orang-orang melupakan fakta bahwa Alexandre adalah anak 21 tahun yang memiliki kelemahan dan momen-momen sulit. Sekarang, dia sudah lebih tenang. Dia telah sembuh dari cedera dan kondisinya baik-baik saja," tuntas Allegri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com