Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

William dan Kate Kirim Undangan

Kompas.com - 21/02/2011, 06:46 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William dari Inggris dan calon pengantinnya, Kate Middleton, telah mengirimkan undangan untuk perayaan perkawinan kerajaan mereka kepada sekitar 1.900 tamu.

Pernyataan resmi Istana St James, Minggu (20/2), menyebutkan, personel militer dan pekerja amal akan bergabung dengan bangsawan Eropa, diplomat, keluarga, dan teman-teman pasangan itu pada upacara di Westminster Abbey tanggal 20 April.

Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh akan memimpin sekitar 50 anggota keluarga Kerajaan Inggris pada upacara perkawinan itu. Sekitar 40 perwakilan keluarga kerajaan asing—antara lain keluarga kerajaan Spanyol, Swedia, Norwegia, Denmark, dan Yunani—diperkirakan juga hadir.

Undangan dengan pinggiran bersepuh emas, dikirim atas nama Ratu Elizabeth II, itu diperkirakan sampai di alamat tujuan pekan ini setelah dikirim hari Rabu dan Kamis.

Belum diketahui apakah selebriti seperti Elton John—sahabat ibu William, Putri Diana—atau Kanye West, penyanyi favorit William, termasuk yang akan menerima undangan.

Surat kabar Inggris, Sunday Express, melaporkan, pesepak bola Inggris, David Beckham, dan istrinya, Victoria, ada dalam daftar tamu yang diundang. William bekerja sama dengan Beckham dalam upaya Inggris yang gagal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Dalam sebuah pernyataan, kantor William mengatakan tidak akan mengungkapkan rincian mengenai tamu. Kantor kerajaan juga menolak mengonfirmasi laporan bahwa Sarah Ferguson, Duchess of York, tidak akan diundang.

Menurut Sunday Times, Perdana Menteri Inggris David Cameron diundang, tetapi Presiden AS Barack Obama dan pemimpin dunia lainnya tidak ada dalam daftar. Hal ini karena William berada di urutan kedua takhta Inggris, bukan ahli waris takhta.

Harian itu juga menulis, William mengundang mantan pacar-pacarnya, Jecca Craig dan Olivia Hunt, keduanya 28 tahun, dan Kate mengundang mantan kekasihnya, Rupert Finch (32).

Kantor William mengatakan, sekitar 1.000 tamu adalah keluarga dan teman-teman pangeran, mempelainya, dan orangtua mereka.

Sekitar 80 tamu akan datang dari badan-badan amal yang didukung William, seperti Tusk untuk satwa liar Afrika dan Centrepoint yang membantu kaum muda tunawisma.

Orang juga mencari petunjuk dari daftar tamu mengenai hubungan Pangeran Harry dengan pengacara Chelsy Davy yang putus-sambung. William menunjuk adiknya itu sebagai saksi perkawinan, sedangkan Kate memilih adiknya, Pippa. (AP/AFP/DI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com