Pengguna UberTwitter Sementara Gunakan Aplikasi Lain

Kompas.com - 19/02/2011, 09:39 WIB
EditorTri Wahono

WASHINGTON, KOMPAS.com - Para pengguna BlackBerry atau perangkat lainnya yang menggunakan UberTwitter, Sabtu (19/2/2011) pagi ini kaget karena tak lagi dapat mengakses Twitter lagi. Jika aplikasi tersebut diakses yang keluar adalah pengumuman kalau aplikasi tersebut dilarang.

Twitter memang memblokir aplikasi tersebut dan Twidroyd karena dinilai melanggar kebijakan yang telah ditetapkan terkait penggunaan aplikasi pihak ketiga. Twitter menyadari penutupan tersebut berdampak besar mengingat UberTwitter merupakan aplikasi yang sangat populer.

Karena itu, sementara UberTwitter diblokir, pengguna Twitter diarahkan untuk menggunakan aplikasi lainnya terlebih dahulu. Misalnya aplikasi resmi Twitter untuk BlackBerry atau Android. Twitter juga bisa diakses melalui versi mobile di http://mobile.twitter.com.

Pihak Uber Media selaku penyedia aplikasi tersebut kini tengah bernegosiasi dengan Twitter. Antara lain dengan mengubah nama aplikasi UberTwitter menjadi UberSocial dan menghapus fitur-fitur yang dianggap melanggar kebijakan Twitter. Belum ada pengumuman kapan aplikasi UberTwitter atau penggantinya bisa digunakan lagi.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X