Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mogok Makan supaya ke Pernikahan William

Kompas.com - 18/02/2011, 15:23 WIB

MEXICO CITY, KOMPAS.com — Seorang gadis remaja Meksiko mogok makan di luar Kedutaan Besar Inggris di Mexico City, Meksiko, dalam upaya mendapatkan undangan ke pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

Gadis itu, Estibalis Chavez (19), mengatakan tidak makan selama delapan hari terakhir dan hanya meminum air saat mengelar sebuah tenda biru di dekat gerbang kedutaan. "Apakah mereka akan membiarkan saya mati hanya karena mereka tidak memberi saya undangan ke pernikahan kerajaan?" tulis Chavez dalam salah satu poster yang terpampang di dekat pintu masuk gedung bergaya kolonial itu, sebagaimana dikutip Telegraph, Jumat (18/2/2011).

"Hanya ini mimpi saya," bunyi poster lain di samping gambar pasangan kerajaan yang tersenyum dan akan menikah di Westminster Abbey pada 29 April 2011.

Chavez, yang memakai kawat gigi, berambut kucir, dan berkacamata, mengatakan bahwa almarhum Putri Diana telah menginspirasi aksinya.  "Saya pikir dia salah satu wanita paling menarik dalam sejarah dan salah satu yang terbaik serta tercantik," katanya.

"Mama saya juga penggemar berat Lady Di dan dia meninggal ketika saya lahir. Jadi, saya berjanji kepada diri sendiri bahwa saya akan menghadiri pernikahan putranya," tutur Chavez, yang telah memasukan aksinya ke situs jejaring sosial Facebook.

"Kedutaan bisa berbicara ke Inggris untuk saya, tetapi mereka tidak melakukannya. Saya akan bertahan di sini sampai tidak sanggup melanjutkannya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com